Cetak Brace ke Gawang Atalanta, Krzysztof Piatek Catat Sejarah di AC Milan

Saya datang. Saya bermain. Saya mencetak goal. Sepertinya begitulah moto yang diusung Krzysztof Piatek. Di dalam empat laga beruntun bareng AC Milan, dia tidak henti mengoyak jala gawang lawan. Minggu (17/2) malam, dua gol dijejalkan ke gawang Atalanta.

Di samping mengakhiri kesialan Milan yang tak sudah menang di dalam tujuh pertandingan beruntun vs Atalanta, 2 skor di Stadion Atleti Azzurri d’Italia ini juga memiliki makna mengesankan. Tambahan 2 skor membuat Krzysztof Piatek menggurat sejarah anyar.

Dalam sejarah tim berjuluk I Rossoneri, Krzysztof Piatek sekarang tercatat menjadi pemain yang paling cepat mengoleksi enam goal. Dia cuma butuh 310 menit guna melakukannya. Ia lebih fast dari semua legenda macam Oliver Bierhoff dan Gunnar Nordahl.

Bintang-bintang Milan lainnya setidaknya perlu waktu berlaga lebih melalui 400 menit untuk mengoleksi enam goal. Nordahl, sang pencetak goal terbanyak selama masa I Rossoneri, butuh 419 menit untuk mencatatkan enam goal awal. Selanjutnya, Mario Balotelli juga perlu 433 menit guna mendapat gol keenamnya bersama Milan.

Ketajaman mengesankan sejak diangkut dari Genoa pada musim transfer tengah musim itu sebenarnya tak mengejutkan. Selama setengah musim pada Genoa, ujung tombak timnas Polandia itu telah memperlihatkan kegemilangannya. Namun, masih saja raihan enam goal itu mencengangkan. Tak terkecuali bagi ia pribadi.

“Aku selalu yakin pada diriku dan percaya mampu menyarangkan banyak goal. Namun, seharusnya kuakui, 6 gol di dalam lima laga sungguh pada luar perkiraan, ” tentu Krzysztof Piatek selepas pertandingan melawan Atalanta kepada DAZN.

Bala bantuan dua gol menuju gawang Atalanta kini menghantarkan Krzysztof Piatek ke tempat kedua lis pencetak goal terbanyak sedangkan Serie A. Torehan 17 gol membikin dia tertinggal dua gol melalui Cristiano Ronaldo yang sudah membuat 19 gol bareng Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *