Bomun Pavilion - Korea Selatan

Melihat Keajaiban Dunia di Korea Selatan

Posted on

Di sebuah kota yang telah lampau di zaman keemasannya sempat sebagai jantung dari kekuasaan Kerajaan Silla di Korea, berdirilah satu paviliun yang sempurna bukan semata-mata hanya karena sejarahnya, akan tetapi juga hal itu disebabkan lantaran keindahan sekitarnya yang susah diucapkan dengan kata-kata dengan bibir. Bomun Pavilion letaknya ada di Bomun Lake Resort yang berlokasi di Sinpyeong-dong, Gyeongju-si, Propinsi Gyeongsangbuk, Korea Selatan (Korsel). Kota ini emang dulunya jadi ibukota kerajaan pada zaman Dinasti Silla (yang ikutin drama kolosal Korea Queen Seondeok jelas tahu deh).

Nah, paviliun yang didirikan saat masa Dinasti Silla ini adalah suatu gazebo kayu kecil yang posisinya ada di pinggir danau. Tetapi keistimewaannya ialah keindahan paviliun serta lingkungan sekitarnya melulu berubah-ubah 4 kali setahun, sejalan dengan 4 musim yang ada di dunia ini. Pada musim semi, Bomun Pavilion serta Danau Bomun yang terbentang layaknya cermin raksasa bakal berhias jutaan kuntum bunga pink pucat (atau biasa dikenal dengan nama warna peach) dari pohon-pohon sakura di sekelilingnya. Dari bulan Maret sampai Mei tiap tahunnya, air danau bakal memantulkan birunya langit serta dipenuhi kuntum-kuntum bunga sakura di permukannya. Terbayang bukan, betapa romantis dan eksotis suasananya?

Di bulan Juni sampai Agustus, saat hangat sinar matahari menyentuh atas permukaan danau yang berkilauan, daun-daun hijau menyemarakkan panorama di sekitar paviliun. Seluruhnya nampak segar juga hidup, hingga suasana meredup serta nuansa cokelat, merah juga keemasan mendominasi di bulan September sampai November. Akhirnya, mulai bulan Desember, spot-spot salju mulai berjatuhan, semuanya terlihat cemerlang, begitu putih bersih ini menyelimuti kecantikan alam di sisi kanan kiri paviliun dan menyulapnya jadi pemandangan yang sangat berbeda dari pada biasanya. Seperti itulah kira-kira transformasi menakjubkan dari keajaiban alam di sekitar Bomun Paviliun yang berlangsung setiap tahunnya. Keren ya? Jadi, buat kamu yang tiba-tiba jadi kepingin pergi ke sana, atau mungkin memang telah merencanakan perjalanan liburan ke Korea, harus persiapkan segalanya dengan matang-matang dan dengan cermat supaya disana lebih asyik, dan membawa banyak teman agar bisa membuat wisata ke Korea Selatan ini tidak akan pernag terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *