PSSI Desak Pertandingan Terakhir Liga 1 Bergulir Serentak

PSSI Desak Pertandingan Terakhir Liga 1 Bergulir Serentak

Posted on

PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal melangsungkan pertandingan terakhir Liga 1 kampanye musim ini dengan cara serentak. Hal itu dianggap bisa meminimalisir resiko terjadinya pengaturan score pada sejumlah laga.

Liga 1 kampanye musim ini tinggal menyisakan 2 laga tersisa. Pada papan atas, PSM Makassar serta Persija Jakarta bertarung demi memenangkan trofi jawara. Di sisi lain, pada papan bawah tersedia PSMS Medan, PS Tira, Perseru Serui, Sriwijaya FC serta Mitra Kukar yang bertarung buat menghindarkan diri jeratan degradasi.

“Ya minggu terakhir saja bakal dimulai bareng, mana yang kira-kira berbeda mesti disamakan. Jika tak bergulir bersamaan serta tersedia pengaturan score, nanti kami dihajar lagi,” tutur anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa dilansir melalui Goal.

“Nanti kami bakal kawal laga itu. Supaya permainan, pengaturan score, yang terdegradasi seketika aman, lalu tersedia penjualan laga tak terjadi. Terlebih Persija serta PSM tak sama pertandingannya, ini mesti sama,” katanya melanjutkan.

Menurut jadwal yang tersedia pada website resmi Liga 1, pertandingan terakhir Liga 1 sesungguhnya tak dimulai secara serentak. Pertandingan minggu terakhir Liga 1 bakal berjalan selama 3 hari. Mulai dari 7 Desember sampai 9 Desember 2018 yang akan datang.

Berdasarkan jadwal yang ada pada website resmi Liga 1, minggu terakhir bakal dimulai dengan pertandingan derbi Papua antar Persipura Jayapura melawan Perseru Serui yang bakal diselenggarakan di jam 13. 00 WIB.

3 pertandingan terakhir bakal mempertarungkan Borneo FC melawan PS Tira, Madura United melawan Persela Lamongan serta Persib Bandung melawan Barito Putera. Ke 3 pertandingan itu bakal dimulai di 7 Desember mendatang jam 18. 30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *